FAQ
Kami merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan kepada kami. Sehingga kami berharap, disini Anda akan mendapatkan jawaban yang anda cari.
FAQ
Home › FAQ
1. Apa itu Orange TV?
Orange TV adalah operator televisi berbayar dari PT Mega Media Indonesia yang berbasis satelit dan sudah dapat dinikmati secara Nasional. Berbeda dari operator televisi berbayar lain, Orange TV menggunakan sistem prabayar (voucher) dimana pelanggannya tidak dibebani oleh iuran bulanan. Paket yang ditawarkan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan hanya membayar yang ditonton saja. Perangkat jadi hak milik dan tanpa memilih paket bulanan pun, pelanggan sudah dapat menikmati GRATIS beberapa TV Nasional. 

Dibawah naungan PT MEGA MEDIA INDONESIA, Orange TV mulai beroperasi pada bulan Maret 2012 dengan 76 kanal unggulan yang di distribusikan secara nasional. Berbeda dari televisi berbayar lainnya, Orange TV menggunakan system prepaid atau prabayar yang memungkinkan pelanggannya menikmati hiburan bermutu tanpa terikat biaya bulanan.
2. Orange TV bergerak dalam bidang usaha apa ?
ORANGE TV bergerak dalam layanan siaran satelit TV digital.
3. Apa sajakah tipe konsumen Orange TV?
Orange TV diperuntukkan bagi :
1. Reguler konsumen di perumahan.
2. Corporate konsumen seperti hotel, apartement, restaurant/cafe.
4. Apakah kriteria dari TV Berbayar / TV Berlangganan?
1. Terdapat faktor siaran ulangan
2. Tayangan promosi dan iklan yang amat terbatas
3. Langganan atas dasar kehendak atau pilihan konsumen
5. Produk ORANGE TV
Untuk dapat menikmati siaran Orange TV, pelanggan dikenakan biaya pembelian perangkat yang terdiri dari parabola dan decoder. Hal ini justru menguntungkan bila dibandingkan dengan mengeluarkan biaya bulanan untuk berlangganan televisi berbayar. Karena perangkat sudah menjadi hak milik pelanggan dan bahkan tanpa memilih paket bulanan saja, pelanggan sudah dapat menikmati siaran TV nasional dan siaran lain eksklusif kanal dari Orange TV.
6. Kelebihan Layanan Orange TV
  1. Gratis TV Nasional Selamanya
  2. Harga Paket Paling Murah
  3. Perangkat jadi hak milik
  4. Bayar hanya yang ditonton
  5. Isi Voucher semudah isi ulang pulsa ponsel
7. Paket Pembelian Perangkat Orange TV
Out-Door-Unit (ODU)
  1. 60 cm Dish (reflector) 
  2. Low Noise Block (LNB)
  3. Mount - 20 meters coaxial RG 6 cable
  4. Screws & nuts 
Integrated Receiver Decoder (IRD)
  1. Remote Control Unit (RCU)
  2. Audio Video Cables
  3. Power Adaptor
8. Garansi Perangkat Orange TV
Garansi 1 (Satu) tahun diberikan kepada pelanggan Orange TV, untuk perangkat yang telah dibeli, dan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk itu penting bagi Anda, untuk dapat mengirimkan kembali Kartu Garansi yang telah dilengkapi kepada kami.
9. Garansi Pemasangan Orange TV
Garansi pemasangan 1 bulan setelah pemasangan dan pengaktifan perangkat.
10. Persyaratan Pembayaran / Isi Ulang Prepaid
Persyaratan Persyaratan Pembayaran / Isi Ulang Prepaid:

  1. Untuk menikmati Paket Orange TV, jumlah pembayaran/isi ulang voucher prepaid minimal sama atau lebih besar dari harga paket Orange TV.
  2. Untuk menikmati satu Paket dan atau beberapa Paket Premium, Anda dapat mengisi ulang voucher prepaid minimal sama atau lebih besar dari harga satu paket ditambah paket Premium Orange TV yang Anda pilih.
  3. Jika isi ulang voucher prepaid Anda tidak disertai pilihan kode paket, system Orange TV akan menyimpan dana pembayaran tersebut di Account Anda sebagai ‘kredit’. Dan Anda dapat mengaktifkan dana ‘kredit’ tersebut untuk memilih kode paket yang Anda inginkan atau secara otomatis system Orange TV akan mendebet saldo kredit Anda sesuai layanan yang Anda pilih bulan sebelumnya.
  4. ORANGE TV tidak mengeluarkan bukti pembayaran.
  5. Jika tidak ada pembayaran/pengisian voucher isi ulang hingga batas akhir tanggal kuota layanan paket yang Anda pilih maka akan dilakukan pemutusan layanan secara otomatis.(Namun, Anda tetap dapat menikmati saluran Free-to-Air / lokal Nasional yang termasuk dalam channel line-up kami yang tidak di acak).

11. Standar Biaya Layanan Orange TV
Berikut ini adalah standar biaya layanan Orange TV:



12. Apakah Orange TV bisa di paralelkan?
Orange TV dapat dilakukan parallel sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu, untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, Bapak/Ibu dapat konsultasikan langsung dengan teknisi kami di dealer-dealer terdekat dengan lokasi Bapak/Ibu.
13. Apakah Orange TV dapat digabungkan dengan Parabola Mesh atau Parabola dengan LNB C-Band?
Orange TV dapat digabungkan dengan parabola Mesh atau Parabola dengan LNB C-Band, karena Dekoder Orange TV tidak di kunci untuk menayangkan channel-channel lainnya dari Parabola maupun satelit lainnya.
14. Bagaimana apabila konsumen tidak mengirimkan kembali kartu Garansi/Kartu Aktivasi ke OrangeTV
Dengan mengembalkan kartu garansi OrangeTV, Bapak/Ibu akan mendapatkan keuntungan atau manfaat sebagai berikut:
1. Menjamin layanan purna jual Set Top Box OrangeTV selama 1 tahun.
2. Memudahkan dan mempercepat layanan konsumen OrangeTV karena data anda telah terdaftar dalam database kami.
15. Bagaimana cara mengirimkan kembali kartu garansi/kartu aktivasi ke OrangeTV
Konsumen dapat mengirimkan langsung melalui kantor pos tanpa dikenakan biaya apapun. Dan konsumen juga dapat mengirimkan kartu garansi/kartu aktivasi melaui fax ke nomor 021- 351 2957 atau melalui email : cs@orangetv.co.id
16. Bagaimana cara mengirimkan kembali kartu garansi/kartu aktivasi ke OrangeTV
Konsumen dapat mengirimkan langsung melalui kantor pos tanpa dikenakan biaya apapun. Dan konsumen juga dapat mengirimkan kartu garansi/kartu aktivasi melaui fax ke nomor 021- 351 2957 atau melalui email : cs@orangetv.co.id
17. Bagaimana dengan mutu dan kualitas gambarnya?
Dengan Teknologi DVB-S2 dan MPEG-4, siaran kami menyajikan gambar dan suara yang sangat berkualitas setara dengan DVD.
18. Mengapa jika hujan lebat atau mendung tebal konsumen tidak dapat menikmati siaran ORANGE TV ?
Sebagai informasi, Orange TV menggunakan teknologi KU-Band dimana seperti halnya pada satelit dengan frekuensi lainnya, Frekuensi KuBand juga mengalami sensitivitas frekuensi pada saat hujan lebat dan mendung yang sangat tebal. Para konsumen ORANGE TV mungkin akan menghadapi sedikit gangguan siaran yang bersifat sementara jika hujan terlalu lebat atau mendung sangat tebal. Hal ini dikarenakan ada gangguan pengiriman sinyal dari satelit menuju ke parabola di rumah konsumen.
19. Mengapa jika hujan lebat atau mendung tebal konsumen tidak dapat menikmati siaran ORANGE TV ?
Sebagai informasi, Orange TV menggunakan teknologi KU-Band dimana seperti halnya pada satelit dengan frekuensi lainnya, Frekuensi KuBand juga mengalami sensitivitas frekuensi pada saat hujan lebat dan mendung yang sangat tebal. Para konsumen ORANGE TV mungkin akan menghadapi sedikit gangguan siaran yang bersifat sementara jika hujan terlalu lebat atau mendung sangat tebal. Hal ini dikarenakan ada gangguan pengiriman sinyal dari satelit menuju ke parabola di rumah konsumen.
20. Mengapa Orange TV Beli putus? Apakah ada yang dipinjam pakaikan?
Sistem OrangeTV prabayar yang menjadikan Parabola Orange TV fleksible sesuai kebutuhan dan tidak terikat berlangganan.
21. Tidak Muncul gambar
  1. Pastikan bahwa STB/decoder diaktifkan 
  2. Pastikan koneksi benar 
  3. Periksa saluran dan output video benar
22. Tidak ada Suara
  1. Periksa tingkat volume pada TV dan dekoder 
  2. Periksa status mute pada TV dan dekoder 
  3. Periksa sambungan kabel audio.
23. Tidak ada Power Supply
Pasang Kabel Listrik dengan benar
24. Tampilan hang atau blank screen
  1. Lakukan factory reset 
  2. Lepaskan kabel power dari stop kontak dan pasangkan kembali
25. Signal 0
  1. Pastikan pointing parabola telah benar 
  2. Pastikan Pointing LNB telah benar 
  3. Cek dan ganti LNB dengan LNB yang baru lainnya
26. Remote Kontrol Tidak Berfungsi
  1. Arahkan remote kontrol langsung ke dekoder 
  2. Cek dan ganti baterai 
  3. Periksa tidak ada penghalang di panel depan dekoder
27. Kualitas Gambar Kurang
Periksa level signal, jika hal ini rendah kemudian mencoba menyesuaikan penyelarasan antenna Anda
28. Kualitas 0
  1. Pastikan pointing parabola telah benar 
  2. Pastikan Pointing LNB telah benar 
  3. Periksa koneksi kabel antenna ke decoder 
  4. Lakukan factory reset atau periksa data didalam transponder sudah benar, dengan cara : Dari remote, tekan tombol MENU
1. Pilih Pencarian Saluran, tekan tombol OK
2. Masukkan pin default "0000”
3. Pilih Palada D, tekan tombol OK
4. Tekan tombol HIJAU untuk mencari TP
5. Tekan tombol KUNING untuk edit/tambah/hapus
6. Pastikan data berikut telah benar :

Tekan OK untuk menyimpan
29. Error E600 - Untuk sementara saluran ini tidak dapat dilihat...
Silakan lakukan aktifasi melalui sms atau hubungi contact center OrangeTV setelah melakukan pointing dan pengecekan terhadap frekuensi, penunjuk waktu, dan serial number sudah ada di STB.
30. Error E052 - Searching for signal
  1. Pastikan kondisi cuaca sekitar 
  2. Pastikan pointing parabola telah benar 
  3. Pastikan Pointing LNB telah benar 
  4. Cek dan ganti LNB dengan LNB yang baru lainnya
31. Error E048 - Tidak ada Sinyal
  1. Pastikan kondisi cuaca sekitar 
  2. Pastikan pointing parabola telah benar 
  3. Pastikan Pointing LNB telah benar 
  4. Cek dan ganti LNB dengan LNB yang baru lainnya
32. Error E016 -untuk dapat menyaksikan saluran ini silahkan hubungi...
Silakan lakukan pembelian voucher di dealer/distributor terdekat atau melalui transfer via ATM yang berlogo bersama, prima, alto dan visa. Atau melalui saluran pembayaran yang lebih mudah lainnya. Setelah itu aktifkan paket tayangan Anda.
Copyright © 2013 Orange TV - All Rights Reserved.