FAQ
Kami merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan kepada kami. Sehingga kami berharap, disini Anda akan mendapatkan jawaban yang anda cari.
FAQ
Home › FAQ
1. Auto Debit Orange TV

 

FAQ untuk Auto Debit:

§ Untuk setiap transaksi Auto Debit minimal Rp. 100.000 akan mendapatkan top up bonus Rp. 25.000. Top up bonus hanya berlaku untuk pertama kali melakukan transaksi.

§ Bonus top up hanya berlaku untuk transaksi menggunakan kartu credit VISA

§ Auto Debit hanya berlaku untuk transaksi Cc visa Master yang sudah 3D secure

§Setiap kali melakukan transaksi Auto Debit, pelanggan akan mendapatkan notifikasi email bahwa transaksi pelanggan sukses atau gagal. Email notif akan di tembuskan juga ke IT & team billing

§ Flow untuk transaksi Auto Debit adalah sebagai berikut :

o Customer -> Website Orange TV-> Daftar kartu credit Auto Debit -> Cek 3D Secure Kartu Kredit -> Sukses : Diberikan Nomor Transaksi dan Nomor Bill -> Email Notifikasi

§ Lalu proses auto debit (by system) jalan :

o Proses Auto Debit (Max 10 Menit) -> Sukses -> TOPUP -> Email Notifikasi atau

-> Failed -> Email Notifikasi -> Proses Gagal Akan Di Proses Lagi Bulan Berikutnya

§ Pelanggan yang ingin menghentikan proses Auto Debit akan menghubungi call center Orange Tv Orange TV di nomor 08041911911 & data pelanggan yang ingin berhenti berlangganan akan di kirimkan ke bagian IT/ Billing untuk dilakukan void di back office

§ Tidak ada penalty apabila pelanggan ingin menghentikan program Auto Debit, akan tetapi di disclaimer awal pada term and condition yang harus disetujui terlebih dahulu oleh pelanggan ada klausul pelanggan menyetujui bahwa akan bersedia di Auto Debit selama minimal 6 bulan kedepan.

§ Tidak ada proses refund, apabila anda melakukan top up lebih dari 1 kali dan dinyatakan sukses maka dana akan dialihkan ke wallet.

§ Tidak ada expired date untuk dana yang tersimpan di wallet.

§ Pada saat diawal setelah pelanggan melakukan pemilihan pembayaran Auto Debit akan ada disclaimer notifikasi sebagai berikut :

Program ini adalah program Auto Debit, jika Anda sebagai pelanggan Orange TV mengisi top up wallet Anda minimal sebesar Rp. 100.000 anda akan mendapatkan top up wallet sebesar Rp 25.000. Promo program bonus top up hanya berlaku satu kali dalam satu akun pribadi Anda yang akan didapatkan pada saat melakukan transaksi pertmana kali. Program Auto Debit akan berlaku selama 6 bulan berturut turut. Apabila Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan ini dan ingin berlangganan kembali, maka pelanggan tidak mendapat bonus. Tidak ada proses refund dana, apabila anda melakukan top up lebih dari 1 kali dan dinyatakan sukses maka dana akan dialihkan ke wallet. Tidak ada expired date untuk dana yang tersimpan di wallet. Dengan melakukan klik pada tombol yang dibawah ini maka anda akan langsung mendapatkan bonus wallet sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan anda menyetujui untuk secara syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program Auto Debit ini.

 

 

 


 

 

 

 

 

 

2. Ketentuan Transaksi XL Tunai
SYARAT & KETENTUAN SERTA MEKANISME PROGRAM

TRANSAKSI XL TUNAI 

Syarat dan ketentuan:

1.Pelanggan memiliki saldo XL Tunai (tidak harus terdaftar sebagai akun lengkap ataupun akun terdaftar.

2.Pelanggan memiliki perangkat KU Band ataupun C Band, yang sudah terpasang dan frekuensi tersetting dengan baik.

3.Mengetahui Orange TV ID

 

Flow pembelian voucher Orange TV,

1. Akses *123*120#, & Pilih Menu "3 Pembayaran”;

 



2.Pilih Menu "4 TV & Internet”;




3. Pilih Menu "4 Orange TV”;




4. Masukkan 8 Digit Orange TV ID;



5. Pilih denom;



6. Konfirmasi jumlah denom & Orange TV ID anda, ada perbedaan antar muka untuk pelanggan yang tidak memiliki PIN dan yang memiliki PIN;



(Pelanggan tidak memiliki PIN)



(Pelanggan dengan PIN)

7. Anda akan mendapatkan notifikasi sukses pembayaran melalui SMS;





untuk setiap transaksi dengan menggunakan XL tunai akan mendapatkan bonus saldo 10% dari setiap transaksi sesuai dengan nilai denom pembelian voucher Orange TV dengan menggunakan XL Tunai


3. Promo

PROGRAM DISCOUNT PAKET BLACK DIAMOND DAN GRATIS STREAMING BPL DI WWW.GENFLIX.COM MENGGUNAKAN TCASH

Apa itu Orange TV?

Orange TV adalah produk Televisi berbayar milik PT Mega Media Indonesia, berdasarkan keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 537/KEP/M.KOMINFO/12/2010, yang turut menyemarakkan bisnis hiburan televisi satelit berlangganan di Indonesia sejak tahun 2010.

Dibawah naungan PT Mega Media Indonesia, Orange TV dengan slogannya "JAGOANNYA HIBURAN BERMUTU”, mulai beroperasi pada bulan Maret 2012.

Orange TV tersedia dalam dua produk yang berbeda yaitu KU Band dan C Band, yang mana keduanya memiliki keunggulan pada masing – masing produknya sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Selain itu Orange TV juga mempunyai produk OTT (over the top). Layanan tayangan melalui streaming yang diberi label "GENFLIX” yang bisa diakses di www.genflix.co.id. Selain bisa dinikmati melalui komputer, Genflix juga bisa disaksikan lewat aplikasi ponsel pintar berbasis Android atau iOS. Pada tahun 2014, Genflix berhasil meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Aplikasi Pertama Siaran Liga Sepakbola Dunia Berbayar, melalui Jaringan Pita Lebar.

Apa manfaat Program Promo Top Up Orange TV dengan TCASH?

Telkomsel bekerjasama dengan Orange TV memberikan discount khusus untuk transaksi Top Up Orange TV dengan menggunakan TCASH akan mendapatkan diskon Rp 100.000,- untuk paket Black Diamond, gratis all channel dan Free Streaming BPL di www.genflix.co.id.

Siapa saja yang bisa mendapatkan program ini?

Seluruh pelanggan Telkomsel

Bagamana cara mendapatkannya?

Bagi yang belum mengaktifkan TCASH, Hanya dengan menghubungi *828*1#, kemudian mengirimkan sms ke 2828 dengan format:

Konsumen melakukan top up ke wallet OTV dengan cara Top Up T-CAsh Ketik: Pay OTV (Pin T-Cash ) (Denom) ke 2828 menggunakan Saldo Tcash

Setelah konsumen melakukan top up wallet maka konsumen harus mengaktifkan paket OTV dengan cara mengirimkan sms ke 082119911911 dengan format :

Ketik: OTV PILIH#OrangeID#75

Periode Program Promo?

24 Agustus – 24 September 2014

Info lebih lanjut mengenai produk Orange TV?

Silahkan menghubungi call center di 0804 1 911 911

Coverage Promo?

Program promo nasional


4. Cara Pilih Paket

Melalui SMS – Kirim ke 3789

Format SMS

Contoh

Info Kode Paket

OTV(spasi)INFO#Paket

OTV INFO#Paket

Pilih Kode Paket

OTV(spasi)PILIH#OrangeID#Kode_Paket

OTV PILIH#10000001#01

Tarif : (Belum termasuk ppn 10%)

Telkomsel : Rp. 350/sms, Indosat :Rp. 350/sms , Esia :Rp. 250/sms, XL : Rp. 500/sms

5. Cara Scan Channel

Kaon Mi 710 dan STi 5211

SkyWorth Mi-777 dan Mi788

Konka KSDS 867

- Tekan MENU di remote control

- Pilih PENCARIAN SALURAN kemudaian tekan OK di remote control.

- Di menu berikutnya, pilih PALAPA D(Ku) 113.0E kemudian tekan OK di remote control.

- Tekan tombol MERAH di remote control untuk masuk kedalam menu pencarian.

- Pada menu berikutnya tekan OK di remote control untuk melakukan pencarian.

- Setelah selesai, tekan OK di remote control sampai kembali ke menu utama.

- Tekan EXIT di remote control untuk kembali menyaksikan acara.

- Tekan MENU di remote control.

- Pilih SETTING ANTENA kemudian tekan OK di remote control.

- Tekan tombol MERAH di remote control untuk melakukan pencarian.

- Setelah selesai, tekan EXIT di remote control untuk menyimpan hasil pencarian.

- Tekan MENU di remote control

- Pilih INSTALLASI, kemudian tekan OK di remote control.

- Pilih PENCARIAN ANTENA, kemudian tekan OK di remote control.

- Pilih 001 PALAPA D (Ku), kemudian tekan OK di remote control.

- Tekan tombol MERAH di remote control untuk masuk kedalam menu pencarian.

- Tekan kembali tombol MERAH untuk melakukan pencarian.

- Setelah selesai tekan Exit untuk menyimpan hasil pencarian.

6. Cara Upgrade Software

Kaon Mi 710

Konka KSDS 867

- Tekan menu "Pengaturan System"

- Pilih "Informasi System" lihat dikolom kanan, pastikan sudah menggunakan software terbaru pada posisi S/W :00.03.05.14

Jika software belum versi 00.03.05.14, silahkan lakukan upgrade software dengan cara pilih :

- menu "Status Irdeto CA", kemudian pilih "Upgrade Software"

- akan tampil pesan box "Estimated time to download" kemudian tekan tombol "OK".

Note : Proses Upgrade Software 10 – 20 Menit, jangan dimatikan dekodernya selama proses upgrade Software

- Tekan menu kemudian pilih "Ekstra” dan tekan "OK”

- Kemudian pilih "Informasi Sistem” dan tekan "OK”

- Bila tampilan di dalam Informasi system seperti dibawah :

Versi Software : 0.02.03

Upadate terakhir : Aug. 15.2013

- Apabila kondisi box seperti diatas lakukan upgrade tekan tombol "Menu” dan pilih "Upgrade software” tunggu hingga selesai proses upgrade SW

NOTE : Upgrade SW ini hanya bisa dilakukan di KU-Band tidak bisa di C-band

7. Decoder Tidak ada Gambar

Permasalahan

Tipe Dekoder

Solusi

Decoder Hang/Screen Hitam/Gelap

Kaon Mi710

SkyWorth Mi777

Konka KSDS867

a. Pastikan bahwa STB/decoder diaktifkan

b. Pastikan koneksi Kabel LNB (LNB In Connetor) terpasang dengan benar

c. Periksa saluran dan output video benar (AV1 atau AV2)

d. Jika sudah benar semua, maka lakukan hard reset (Cabut kabel power dari aliran listrik dan pasangkan kembali)

Tidak ada Sinyal (E-052 atau E-048)

Kaon Mi710

SkyWorth Mi777

Konka KSDS867

a. Pastikan kondisi cuaca normal/cerah

b. Pastikan bahwa STB/decoder diaktifkan

e. Pastikan koneksi Kabel LNB (LNB In Connetor) terpasang dengan benar

c. Periksa saluran dan output video benar (AV1 atau AV2)

d. Jika sudah benar semua, maka lakukan hard reset (Cabut kabel power dari aliran listrik dan pasangkan kembali)

e. Jika masih tidak ada sinyal, periksa signal dan kualitas/power melalui remote dengan tekan Menu – Pencarian saluran

f. Jika Signal dan Kualitas 0% maka segera hubungi teknisi/toko pembelian anda atau Contact Center OrangeTV di 08041911911 atau email ke cs@orangetv.co.id

Sudah pilih paket tapi Tampilan Channel masih E-016

Kaon Mi710

SkyWorth Mi777

Konka KSDS867

a. Lakukan pengecekan data berikut :

- Product ID: didapatkan dari tekan Menu – Status Irdeto CA – Status Produk – Product ID (informasikan product ID nya apa saja)

- Client Id: didapatkan dari tekan Menu – Status Irdeto CA – Status Klien – Client ID

- Power / signal: didapatkan dari tekan Menu - Instalasi

b. Informasikan ke CS OrangeTV data-data tersebut untuk dilakukan refresh dari sistem

Channel tidak ada dalam list channel (E037)

Kaon Mi710

SkyWorth Mi777

Konka KSDS867

a. Lakukan Scan channel di decoder anda dengan cara (Lihat pertanyaan no 5)

b. Jika Scan Channel belum berhasil, lakukan Factory Reset dengan cara dibawah ini

Cara Factory Reset

KAON

SKYWORTH

KONKA

Tekan MENU

Tekan MENU

Tekan MENU

Pilih PENGATURAN SYSTEM (OK)

Pilih ALAT (OK)

Pilih SALURAN (OK)

MASUKKAN KODE PIN (0,0,0,0)

Pilih PENGATURAN AWAL (OK)

Pilih FACTORY RESET (OK)

Pilih FACTORY RESET (OK)

Tekan "OK" untuk proses

MASUKKAN KODE PIN (0,0,0,0)

Tekan "OK" untuk proses

Tunggu hingga proses pencarian selesai

Pilih "YA" untuk mulai pencarian

Tunggu hingga proses pencarian selesai

Tunggu hingga proses pencarian selesai

8. Decoder Tidak Ada Suara

a.Periksa tingkat volume pada TV dan dekoder

b.Periksa status mute pada TV dan dekoder

c. Periksa sambungan kabel audio.

d. Jika decoder anda Type Kaon Mi710, Periksa versi Software anda. Jika software anda

    belum    versi 00.03.05.14, silakan lakukan upgrade software. (Lihat pertanyaan No 6)

9. Panduan Dasar Teknis

Tidak ada Power Supply

Pasang Kabel Listrik dengan benar

Kualitas Gambar Kurang

Periksa level signal, jika hal ini rendah kemudian mencoba menyesuaikan penyelarasan antenna Anda

Remote Kontrol Tidak Berfungsi

Arahkan remote kontrol langsung ke dekoder

Cek dan ganti baterai

Periksa tidak ada penghalang di panel depan dekoder

Signal 0

Pastikan pointing parabola telah benar

Pastikan Pointing LNB telah benar

Cek dan ganti LNB dengan LNB yang baru lainnya

10. Cara refresh decoder jika tayangan tidak muncul

Jika tayangan disalah satu channel Orange TV belum dapat anda saksikan maka anda

Dapat melakukan langkah langkah sebagai berikut.

1.Pastikan tidak ada kotak Info CA pada channel tersebut dimana terdapat kode Eror (E016-0) "Anda belum mengaktifkan saluran ini…” (Anda harus mengaktifkan paket untuk mendapatkan channel tersebut)

2.Cek produk status pada remote decoder anda, tekan tombol menu pada remote decoder anda :

·Pilih Menu CA

·Pilih Status Irdeto CA

·Pilih Status Produk

·Tekan OK

·(Lihat tanggal mulai pengaktifan sd 31 hari kedepan)

·Pastikan anda telah melakukan aktifasi paket, jika belum segera aktifkan paket pilihan anda. ketik OTV[Spasi]PILIH#OrangeID#Kode Paket kirim ke 3789

3.Cek kualitas sinyal (signal quality) :

·Pilih salah satu channel yang tidak muncul tayangan

·Tekan tombol info pada remote decoder anda

(Pastikan Signal (S) : minimal 70% dan Quality (Q) : 90-100%)

·Jika signal dibawah standart maka segera hubungi contac center kami

4.Pilih salah satu channel Orange TV yang belum muncul tayangannya, tunggu 10 menit sampai tayangan muncul kembali

5.Jika langkah diatas sudah dilakukan namun tayangan belum muncul maka segera hubungi call center untuk melakukan refresh decoder atau anda dapat melakukannya via wap : wap.orangetv.co.id kemudian pilih refresh box.


11. Panduan
Untuk tutorial instalasi perangkat Orange TV, silakan Klik Disini.
Copyright © 2013 Orange TV - All Rights Reserved.